Jumat, 22 Agustus 2014

True Crime (1999)

Film ini mampu membawa penonton untuk tetap penasaran dengan kelanjutan ceritanya, walaupun tanpa adegan kejar-kejaran atau tembak-tembakan yang luar biasa. Sebuah contoh bahwa kekuatan cerita dan karakter pemain, merupakan modal utama kekuatan sebuah film. "True Crime" dapat menjadi alternatif menonton dari film-film sekarang yang sudah semakin canggih.

Clint Eastwood menjadi sutradara sekaligus aktor utama dari film ini. Ia berperan sebagai Steve Everettte, seorang reporter yang menyelediki sebuah kasus pembunuhan. Dengan ketenangan dan suara seraknya, ia berhasil membawa penonton ke dalam suasana penuh misteri yang pas dengan jalan cerita film ini. Pemain lainnya ada Isaiah Washington yang berperan sebagai Frank Louis Beechum terpidana yang akan dieksekusi mati, dan LisaGay Hamilton berperan sebagai istri Isaiah. Bukan nama-nama beken, namun sekali lagi True Crime dapat menunjukkan kualitas di dalam kesederhanaannya.

Salah satu adegan favorit saya adalah ketika Steve Everette datang untuk mewawancarai Beechum di dalam selnya. Steve bertanya apakah Beechum mempercayai Tuhan atau tidak. Lalu Beechum menjawab bahwa ia mempercayai Tuhan. Beechum balas bertanya ke Steve, lalu ia hanya menjawab dengan menunjuk hidungnya. Ia berkata bahwa ia hanya percaya dan mengikuti instingnya. Sebuah contoh dari bagaimana setiap adegan dirancang dengan baik, sehingga dapat menimbulkan kesan yang kuat pada penonton.

0 komentar:

Posting Komentar